Senin, 08 Juli 2013 |

Situs Jagalan

Bicara peninggalan purbakala di kecamatan Karangnongko, tentu tidak selamanya harus tertuju pada keberadaan situs candi Karangnongko ataupun merak saja. diluar itu terdapat juga puluhan situs purbakala yang bisa ditemui di sekitar Kecamatan Karangnongko. 

Peninggalan Situs Jagalan

Peninggalan Situs Jagalan

Salah satu peninggalan tersebut ialah Situs Jagalan, Situs ini berada di Permakaman Duwet, Dukuh Kembanggede, Desa Jagalan, kecamatan karangnongko, Klaten Jawa Tengah. di situ sini terdapt batu tegak yang dari bentuknya seperti sebuah puncak dari stupa. setidaknya terdapat lima batu purbakala di situs ini, sayangnya belum ada penyelidikan lebih lanjut soal asal muasal, sejarah ataupun bentuk asli situs ini.

Peninggalan situs Jagalan

Peninggalan Situs Jagalan

beberapa tahun lalu disitu ini juga sempat jadi bahan penelitian beberapa pihak, namun ihngga saat ini hasil dari penelitian tersebut juga belum bisa diketahui. yang pasti keberadaan situ sini tentu cukup memperjelas, bahwa disekitar candi merak, terdapat banyak peninggalan kuno, yang keberadaannya perlu diperhatikkan.

Peninggalan Situs Jagalan

  
NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita, yang lambat laun tentu saja akan punah dikikis jaman..


Selamat Kelayapan..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?