Senin, 08 Juli 2013 |

Omah Watu Sentolo

Situs ini memang bisa dibilang bukan salah satu peninggalan kuno yang masih tersisa dibumi indonesia. walau begitu keberadaannya tentu sangat menarik untuk bisa di jelajahi ataupun dikunjungi. tentu tidak ada salahnya bagi para pelancong yang melewati lokasi bangunan ini.


dinding omah watu dan pahatan patung

bangunan ini memang tidak memiliki nama, sebab selain tidak terlalu tenar, bangunan buatan modrn ini juga kurang banyak diketahui oleh masyarakat luas. namun melihat bangunan omah waktu ini tentu akan terlihat sedikit decak kagum. sebab ada beberapa ornamen yang terlihat benar-benar cukup serius dibuat oleh sang empunya.

sisi bangunan omah watu sentolo
 
bangunan yang berada di jalan Sentolo Kulon progo DIY, menuju arah ke Pengasih ini, memang terlihat sedikit memasukkan gaya-gaya bangunan kuno jaman klasik di sisi-sisi bangunannya. seperti sebuah arca, tempat peribadatan hingga beberapa elief yang langsung dipahat dari permukaan batu.

 
 Sisi bangunan omahwa tu sentolo

Penulis tidak mengetahui secara pasti bangunan ini dibuat oleh siapa, kapan dan dalam rangka apa. namun dari penuturan salah satu warga sekitar. Diketahui bahwa bangunan ini memang sengaja dibuat sebagai bahan kesibukan salah satu pensiunan pekerjaperkeretaapian.


sumur dan altar peribadatan omahwatu sentolo

selain terdapats ebuah altar peribadatan, terdapat pula sebuah taman diatas bangunan hingga sebuah lorong yang di beberapa sudut jalannya terdapat sebuah pahatan relief patung. bahkan di atas sebuah bukit kecil bangunan omah watu ini terdapat sebuah sumur, yang saangnya sudah tidak memiliki air didalamnya lagi.

peta menuju omah watu sentolo

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?