Sabtu, 06 Juli 2013 |

Situs gantang

Situs Gantang berada di sekitar Desa Gantang, kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. situ sini berada di pinggir jalan disekitar perkebunan warga. di lokasi situs ini dapat ditemui 3 buah lumpang, yang ditempatkan dalam 2 lokasi yang berbeda.



Situs Lumpang gentang 1


Situs Lumpang gentang 2

Keadaannya masih di sakralkan oleh petani dan warga setempat, bahkan ada yang salah satu warga yang menyebuatkan batu lumpang tersebut dahulu turun langsung dari langit. situs ini memang masih sering dijadikkan acara ritual oleh warga sekitar, bahwa sesaejn dan juga dupa masih rutin di taruh di situs ini.

Situs Lumpang gentang 

Situs ini sendiri termasuk jalur arah menuju ke candi Lumbung sengi dari arah Sawangan. Tentu ada toleransi khusu dan juga sudut pandang khusus masyarakat sekitar kepada situs ini. tentu kalau melewati jalan ini tidka ada salahnya untuk ikut menengok keberadaannya.


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita, yang lambat laun tentu saja akan punah dikikis jaman..


Selamat Kelayapan..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Alamat tepat nya dimana?

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?