Jumat, 05 Juli 2013 |

Situs Pemkot Magelang

Magelang memang satu dari puluhan Kota atau Kabupaten di Indonesia yang memiliki banyak peninggalan purbakala di setiap daerahnya. mungkin Magelang bisa dibilang kota seribua candi, selain banyaknya peninggalan yang masih bisa ditemui hampir di semua kabupaten sampai Desa memiliki sebaran peninggalan bangunan masa klasik.
peninggalan purbakala di halaman pemkot Magelang

salah satu komponen candi ternyata juga banyak yang kini sudah berpindah lokasi, mulai dari lokasi musium sampai berada di sebuah halaman pemerintahan. salah satu contoh ialah di halaman pemkot Magelang. dimana di beberap sudut masih banyak kita temui terdapat sisa peninggalan kuno disana. di halaman pemkot Magelang terdapat sebuah yoni, arca nanti dan beberap stupa.

yoni dan sebuah stupa

tidak banyak informasi yang dapat dihimpun soal asal muasal peninggaln tersebut. besar kemungkinan komponen ini memang ebrada tepat dilokasi yang tak jauhd ari lokasi tempat peninggal ini berada. melihat dari lokasinya, besar kemungkinan juga situs ini besaran dari puncah ataupun kaki bukit gunung tidar. sebab keberadaan sebuah Gunung tentu bermakna suji di jaman dahulu. jadi hal ini tentu jadi sebuah alasan, kenapa banyak sekali bukit yang terdapat peninggalan sebuah candi di kota Magelang dan sekitarnya.

  arca Nandi



NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita, yang lambat laun tentu saja akan punah dikikis jaman..


Selamat Kelayapan..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?