Jumat, 04 November 2011 |

situs pemkot magelang

Disekitar lingkungan kantor Penkot Kota  Magelang tersebar banyak peninggalan klasik idalamnya. seperti halnya di halaman pemkot. dimana terdapat yoni hingga nandi disana. di dalam bangunan Pemkot juga terdapat sebuah bangunan Yoni, sayangnay Yoni yangebrada di dalam gedung bertingkat ini kondisinya lebih memprihatinkan. 

Yoni Pemkot Magelang

Selain dalam kondisi tercat hitam, yoni juga di dalam lubang lingganya ditaruh barang-barang mulai dari paralon hingga besi. dan dari bentuknya orang-orang dipemerintahan lebih menengoknya layaknya sebuah bak sampah.tentu ironis jika melihat kondisi situs ini tidak diruwat seperti pada jaman dahulu kala ketika situs ini masih dipergunakan (kemungkinan abad ke 9), warga begitu menganggapnya sebagai bangunan yang amat Suci.

Yoni Pemkot Magelang

Keletakan Yoni ini sendiri berada tepat di bawah tangga didalam bangunan Pemkot.

NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita, yang lambat laun tentu saja akan punah dikikis jaman..


Selamat Kelayapan..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?