Sabtu, 04 September 2010 |

situs gunung mijil

di sebuah kompleks makam, yang berada di sebuah bukit kecil, yang warga sekitar menyebutnya gunung mijil. di makam tersebut di temukan banyak batu candi berserakan dan juga di temukan sebuah arca tanpa kepala. kemungkinan arca tersebut telah lama di curi.

gerbang makam gunung mijil


isi makam terdiri dari beberapa makam yang sepertinya sungguh di hormati, kemungkinan dahulu sang almarhum memiliki peran penting di dusun tersebut. selain bagian makamnya yang di buatkanseperti rumah-rumahan. keadaan makam yang berada di sebuah gunung kecillah yang membuat makam ini sungguh di istimewakan. makam ini sendiri sepertinya di resmikan pada tanhun 1938an. terlihat dengan nomor tahun di depan pintu masuk.

batu candi yang nyempil


kurang jelas mengapa banyak batu candi di makam tersebut. kemungkinan dahul;u di bukit ini berdiri sebuah candi namun kemudian karna roboj/hancur maka banyak batu candi yang di alih fungsikan/ malam di kubur kembali. bisa saja persepsi tersebut benar sebab. banyak candi yang di buat di puncak suatu bukit. sebagai perlambanagan ke agamaan. yang semakin tinggi bangunan candi di buat, semakin menciptakan rasa syukur kita pada sang pencipta.

batu candi yangterselip di kesingupan makam gunung mijil


kawasan prambanan hingga kalasan memang di kenal memiliki banyak benda cagar budaya yang di temukan dan penyebarannyapun sangat luas. ta jauh dari situs gunung mijil tersebut terdapat situs arca bugisan dan juga situs bogem yang semuanya terdapat penemuan arca-arca budha. belum lagi di daerah prambanan, lebih lagi penemuan benda cagar budaya yang masih tersisa. bisa jadi sebagai kawasan prambanan raya ini. dahulu sebagai pusat peradapan masa lampau. dan sebagai pusat peribadatan.

arca yang berada di dalam makam


situs gunung mijil berada di dusun randu gunting desa taman martani, kalasan, sleman, jogjakarta. tepatnya untuk menuju situs ini ialah dengan mengikuti jalur yang menuju di BP3 di bogem kalasan. ikuti jalan di belakang kantor BP3 tersebut. sebab dusun randu gunting tepat berada di belakang kantor BP3. ikuti jalan masuk dusun hingga terlihat patok menuju makam. dan dari jauh terlihat sebuah makam yang berada di atas sebuah bukit kecil. disanalah, batu candi dan juga arca tanpa kepala tersebut berada.


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..

selamat kelayapan..
salam budaya, salam nyariwatu slalu..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

1 komentar:

Hj Irma mengatakan...

Asslamualaikum....
saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang pesugihan tanpa tumbal nyawa manusia/keluarga, Karena tidak semua jenis pesugihan harus memakai tumbal manusia dan beresiko untuk keluarga, jika anda mencari pesugihan dengan hasil cepat dan aman, saya memberikan solusi penarikan dana ghoib, diperoleh melalui ritual doa-doa dzikir khusus sehingga jauh dari hal-hal klenik/mistik yang tentunya dilarang oleh Agama. SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL.

Saat saya menghubhngi pak.kyai, katanya pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 2 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3Milyar yang saya minta benar-benar ada di tangan saya.

jika ada teman-teman yang mengeluhkan nasibnya, saya menyarankan untuk menghubungi kyai shole pati agar di berikan arahan. jika ingin konsultasi silahkan hubungi KH.SHOLE PATI di 0852-1905-3025. atau kunjungi dulu wibsitenya agar lebih di mengerti http://pesugihanpatishole.blogspot.co.id

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?