Minggu, 26 September 2010 |

mengembara mencari batu.

sepertinya batu kuno telah menghasutku untuk mencarinya... HHH seperti kena psyko pada batu berelief...cah gemblung.

terkadang otak warasku sering berbicara yang engga-engga. ta kawan, teman hingga orang yang membaca blok/semua situs dunia maya yang kupunya... untukku cepet-cepet insaf dari kerjaan yang ga ada gunannya ini.. ternyata mereka belom tau kenikmatan yang dahsyat yang selalu aku temukan saat blusukan mencari batu-batu kuno tersebut. seperti seorang pencari harta karun yang setengah badannya kiayi berdasi... HHh opo meneh kie.

mungkin seperti artikel sebelumnya yang pernah aku utarakan. bahwa terkadang seseorang bisa menggandrungi sesuatu itu bisa berlebihan. seperti halnya seorang penjahat kelamin yang ga jemu-jemu mencari badan-badan semok nan aduhai dimanapun ia berada. sifat seperti itulah yang kadang aku rasakan. sepertinya dikala aku beranjak menuju suatu wilayah atau kota yang aku sambangi. ada secuil niat liat yang aku sering rasakan. yaitu melihat benda cagar budaya yang ada di tempat tersebut, seperti candi atau bangunan kuno lainnya.

hingga saat ini ada beberapa kota yang sudah aku sambangi selain kota jogja yang aku tinggali, yang antara lain ialah klaten, magelang, solo, temanggung dan karawang. semua salah 1 candi disana pernah aku sambangi. mungkin dari tekat tersebutlah. jiwa petualangku terbangun. ada secuil niat yang tumbuh yang ingin aku lakukan. yang antara lain ialah berkunjung ke candi-candi yang ada dibeberapa kota. baik di jawa tengah, timur, barat atau malah pulau seperti bali, sumatra dan kalimantan ingin sekali aku sambangi... namun itu hanya impian otak kritingku... HHH semoga bisa tercapai walau ta semuanya bisa kukunjungi...

namun ternyata dengan kita berkunjung ke situs sisa kejayaan nenk moyang kita tersebut, secara kasat mata kita telah mencoba melestarikan sisa kebudayaan yang kita punya. dan untuk kalian yang ingin berkujung namun berniat ingin mencuri saya sumpahin celaka kalian... HHH malah nyumpahin.

sedikit curhat yang kayaknya hanya omongan yang ga jelas yang bisa saya utarakan, semoga makin banyak orang yang mencintai sejarah bangsa seperti saya... semoga lain waktu pembaca sekalian bisa ikut menyabangi situs dimanapun berada bersama-sama... HHH ngarep

selamat berjelajah..
salam nyariwatu, salam budaya..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?