Rabu, 26 Januari 2011 |

situs kradenan

di areal pemakaman umum kradenan terdapat2 buah yoni yang bentuknya masih lumayan baik. namun sayangnya tak ada satupun batu candi yang tersisa didusun tersebut. dan mengenai keberadaan 2 yoni tersebut diareal pemakaman masih kurang jelas.

yoni pertama

yoni pertama bentuknya kecil dan dibagian ceratnya agak patah. dan bagian lingganya telah menghilang entah kemana.

yoni kedua

yoni kedua bentuknya lebih lebar namun lebih pendek. kemungkinan setengah bagiannya masih terpendam tanah. sama seperti halnya yoni yang pertama, yoni yang kedua ini ceratnya telah patah dan lingganya telah menghilang. kemungkinan cerat-cerat yoni tersebut ada seorang yang sengaja mematahkannya.

2 buah yoni diarela pemakaman

yoni yoni tersebut berada di areal pemakaman di dusun kradenan, srumbung, magelang, Jawa Tengah dan berada di kawasan makam djagadiningratan. kemungkinan dahulu djajaningrat merupakan orang penting. itu bisa terlihat dari bentuk makam dan kerabatnya yang banyak diukir ayat-ayat suci/bahasa arab..
kompleks makam kradenan


# terima kasih untuk kris budiman dan cuk riomanda "bol brutu" atas informasinya #


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..


selamat kelayapan..
salam budaya, salam nyariwatu selalu.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?