Minggu, 16 Januari 2011 |

situs dhuri

di dusun dhuri, tirtomartani, kalasan sleman, DIY. terdapat beberapa bongkah batu candi. dan sayangnya yang tersisa didusun ini hanya berupa batu-batu candi polos yang kebanyakan digunakan sebagai pondasi rumah atau malah di gletakkan begitu saja dipinggir jalan ataupun di kompleks makam.
batu candi yang tersisa


warga dusun dhuri sendiri tak mengetahui mengapa didusunnya banyak terdapat batu candi. berpuluh-puluh tahun yang lalu, memang di dusun tersebut masih banyak batu candinya. dan sayangnya hampir semua rumah didusun tersebut memanfaatkan sebagai bahan membangun rumah mereka. bahkan yang lebih parah lagi hampir semua orang yang tinggal didusun tersebut tak mengetahui bahwa batu tersebut, adalah batu dari sebuah bangunan candi.

batu yang tersisa


batu yang tersisa


batu yang tersisa


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..


selamat kelayapan..
salam budaya, salam nyariwatu selalu.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?