Senin, 17 Januari 2011 |

situs babadan

situs babadan berada di pinggir jalan purwomartani-cangkringan tepatnya berada di dusun babadan, purwomartani, kalasan, sleman. situs ini pun kini hanya menyisakan sebuah sebuah batu yang menyerupai puncak sebuah stupa.

situs babadan

di sekitar dusun babadan pun tak tersisa batu candi lagi. yang tersisa hanya komponen candi ini. bahkan warga sekitar pun banyak yang tak mengetahui bahwa batu tersebut ialah batu dari komponen sebuah candi. namun menurut seorang warga. dulu di sekitar dusun babadan ini memang banyak ditemui batu batu besar yang tergletak dimana-mana. namun banyak yang digunakan sebagai bahan bangunan.

situs babadan


situs babadan


rumah stupa itu berada

jalur tergampang untuk mengunjungi situs ini ialah dengan melalui jalur jogja solo. dan bila sampai di rumah makan bale bengong kalasan. berbelok kekirilah. dan ikuti jalan tersebut, sekitar 1 kiloan lihat dipinggir jalan. sebab situs ini berada di pinggir jalan.


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..


selamat kelayapan..
salam budaya, salam nyariwatu selalu.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?