Sabtu, 16 April 2011 |

gua jepang berbah

sebuah gua bekas saksi sejarah keberadaan jepang di indonesia berada di dusun blambangan, jogotirto, berbah, sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. gua yang bermulut goa 3 buah ini mempunyai kedalaman 4-5 meter sedangkan tinggi pintu sekitar 2meteran.

gua jepang berbah


fungsi dari gua ini sendiri sebagai pengintai akomodasi, logistik, pertahanan dan penyimpanan amunisi. gua ini sendiri berada di sebuah bukit yang menyimpan banyak tinggalan arkeologis lainnya yaitu candi abang, situs gua sentono dan tentunya gua jepang ini. gua ini sendiri 1 dari peninggalan gua-gua jepang yangberada di jogjakarta. dan kini kondisinya terawat walau sayangnya tak ada lampu di dalamnya yang membuat gua ini sungguh gelap gulita. lebih baik bila ingin berkunjung ke gua ini, lebih asik beramai-rami, sebeb tentunya membuat anda lebih nyaman memasuki gua tersebut.


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..


selamat kelayapan..
salam budaya, salam nyariwatu slalu..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

1 komentar:

teror de brind dhilh mengatakan...

saksi bisu kebiadapan jepang di tanah jogja...

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?