Sabtu, 24 Juli 2010 |

situs sawo

batu candi dan sebuah artefak candi yang di gunakan sebagai penompang pot bunga

artefak candi yang terselip di sebuah kebon warga

situs sawo kini hanya menyisakan artefak-artefak candi yang menyebar dimana-mana. kurang jelas juga keagamaan situs candi ini. dahulu kala masih banyak batu candi di dusun ini namun kini telah lenyap di bawa ke prambanan.

secara garis lurus situs ini berdekatan dengan situs polengan dan krapyak yang dahulu kala di dusun tersebut di temukan sebuah yoni yang berukuran besar-besar, namun kini telah di bawa ke bogem.

situs sawo sendir secara geografis berada di dusun sawo, desa madurejo, prambanan, sleman. dan apa bila anda berminat menyambangi situs ini lebih gampang melalui jalan yang menuju ke sorogeduk dan ikuti terus jalan aspal tersebut sebab sekitar 3 kilo dari soro geduglah situs ini berada, dan apa bila berminat menuju situs ini di anjurkan untuk bertanya pada warga sekitar, dan lebih bagus nila di temani berjelajah bareng warga sekitar, sebab situs ini berada di seberapa titik yang ta terlihat dari jalan.


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..


selamat kelayapan..
salam budaya, salam nyariwatu slalu..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

1 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?