Senin, 12 September 2011 |

situs gudang senjata kalasan

situs ini berupa sisa bangunan masa kolonial, yang pada jaman dahulu digunakan sebagai gudang senjata. situs ini sendiri berada di tengah-tengah kebun warga, tepatnya di dusun bugisan, Purwomartani, kalasan, sleman, DIY.

sisa gudang senjata

beberapa bagian bangunan, ambrol terkena guncangan gempa tahun 2006 yang melanda kota jogja pada kala itu. situs ini sendiri letaknya tidak jauh dari situs bugisan, dimana didalamnya terdapat tinggalan arkeologis berupa beberapa arca budha dan batu-batu candi yang tercecer di sudut-sudut rumah warga dan dipelataran makam.
gudang senjata masa kolonial

# terimakasih untuk cuk riomanda "bol brutu" atas informasinya.


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..


selamat kelayapan..
salam budaya, salam nyariwatu slalu..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

2 komentar:

Yacob mengatakan...

Salam kenal...
boleh tanya lokasi gudang senjata ini, tapi berangkat dari Situs Arca Bodhisatva Bugisan?
Terima kasih sebelum dan setelahnya.

nyariwatu mengatakan...

bila pas berada di arca bugisan berbelok kekiri lurus terus... bila ke kanankan akan menuju ke makan, anda mengambil ke kiri, sekitar 100 nanti akan ketemu arca ini ditengah2 lahan kosong yang rimbun

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?