Sabtu, 03 September 2011 |

situs gua purba sokoliman

sokoliman pada jaman dahulu sudah digunakan oleh manusia purba, hal tersebut di dasari dengan banyaknya temuan di reruntuhan candi, arca megalitik, kubur batu, gua purba, menhir, dolmen dan beberapa tembikar taracota. situs purbakala yang ada di situs ini antara lain ialah : situs sokoliman, situs sumur gede, menhir gede sokoliman dan masih banyak lagi.
gua purba sokoliman

gua purba sokoliman

sokoliman kaya akan banyak peninggaln prasejarahnya, salah satu tinggalannya ialah beberapa gua purba yang pada jaman dahulu di gunakan sebagai te,pat berteduk manusia purba. walaupun hanya tumpukan/pahatan batu. situs tersebut perlu dijaga keberadaannya.

sokoliman sendiri merupakan sebuah dusun di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. dimana pada jaman dahulu merupakan tempat permukiman manusia purba di jaman megalitikum dan jaman-jaman setelahnya.


NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..


selamat kelayapan..
salam budaya, salam nyariwatu slalu..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?