Kamis, 27 Juni 2013 |

Situs Mriyunan

Situs Mriyunan berada di Dusun Mriyunan, desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman Jogja. sisa peninggalan purbakala di situs ini berupa sebuah Yoni yang kini dialihfungsikkan menjadi sebuah Pot bunga warga.

  Yoni Situs Mriyunan

Kurang dapat dipastikkan asa muasal dan jugasejarah pasti tentang situs ini, hal tersebt mengingat situs ini hanya sebagin kecil dari komponen situs candi yang saat ini tersisa. dari keberadaannya, tentu bisa dipastikkan bahwa pada jaman dahulu kala. situs ini digunakan kepada pemeluk agama Hindu sebagai media peribadatan.


  Yoni Situs Mriyunan

posisi situs ini, berada di lokasi yang tak jauh dari jaluk Situs Palgading menuju candi Kimpulan (UII). dan bukan tidak mungkin juga kalau kedua situs ini memiliki keterkaitan antara dua situs ini danjuga situs-situs disekitar situs ini. termasuk juga situs Candi Karang yang tak jauh dari lokasi situs ini berada.

 Yoni Situs Mriyunan



NB : dengan anda mengunjungi situs cagar budaya dan sejarah bangsa ini, secara tidak langsung anda telah melestarikan saksi sejarah bangsa yang masih tersisa.. dan jangan biarkan batu-batu kuno tersebut hanya dijadikan sebagai dongeng masa kecil kita yang lambat laun bisa punah dikikis jaman..


Selamat Kelayapan..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

bangs yang bijak adalah bangsa yang hebat mengkritik dan mengapresiasi... mari di komentar?